Minggu, 09 Januari 2011

VISI DAN MISI UKKOM FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TADULAKO


A.    Visi UKKOM
Sejak berdirinya tahun 1996 UKKOM belum memiliki visi yang jelas untuk melihat ke depan akan jadi apa mahasiswa kristen Fakultas Teknik Untad, ketika menjadi alumni. Namun secara terus menerus pengurus menggumuli visi pelayanan UKKOM dengan melihat kondisi yang Tuhan bukakan baik melalui FirmanNya maupun melalui keadaan mahasiswa teknik itu sendiri. Akhirnya pada tahun 2002 berhasil dirumuskan visi dan misi UKKOM yang menjadi pedoman dan arah pelayanan UKKOM ke depan.
VISI UKKOM     :  “Menghasilkan mahasiswa dan alumni kristen Fakultas Teknik Untad yang dewasa dalam Kristus, menjadi berjat dalam profesinya (bidang keteknikan).”
Penjelasan visi secara umum : UKKOM diharapkan mampu membina mahasiswa kristen Fakultas Teknik Untad sehingga ketika masih mahasiswa dapat menjadi berkat / teladan (garam dan terang) baik melalui studi maupun kesaksian hidup dan ketika menjadi berkat baik di tengah-tengah keluarga, gereja, masyarakat, bangsa dan negara secara khusus dalam pekerjaan di profesi keteknikan.

B.     Misi UKKOM
Visi tanpa misi ibarat sama dengan orang yang tidur sambil bermimpi hanya dapat bermimpi tapi tidak dapat mewujudkannya. Untuk dapat mewujudkan visi UKKOM di atas, maka harus ada misi yang dilakukan.

Misi UKKOM dikenal dengan 4P, yaitu :
1.   Pemberitaan Injil (Kisah Rasul 2 : 38)
Melakukan pemberitaan-pemberitaan Injil baik secara bersama atau kelompok maupun secara pribadi dengan tujuan membawa orang tertarik kepada kekristenen, mau mendengarkan dan mempelajari isi Alkitab, menyadari dirinya sebagai manusia berdosa mau bertobat dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya Secara pribadi.
Strategi yang dilakukan : Kamp PMB, Retreat, PIPA, PI Pribadi, dll.

2.    Pembinaan atau Pemuridan (II Petrus 2 : 2)
Orang-orang yang telah menerima Kristus perlu mendapat bimbingan lebih lanjut agar ia menjadi orang yang dewasa dalam Kristus dan benar-benar menjadi murid Kristus. Karakter dasar semakin memulikan Tuhan demikian pula dengan pengetahuan dan ketrampilan.
Dapat mempelajari Firman Tuhan secara mandiri.
Strategi yang dilakukan : melalui pembinaan (SSB = Student of Study Bible), Persekutuan besar (Ibadah), Training-training, dll.
 
3.    Pelipatgandaan (II Timotius 2 : 2)
Melatih dan memotivasi agar setiap orang yang dibina rindu melayani, bersaksi / PI dan membina orang lain, terlibat dalam kepengurusan atau tim pelayanan dan memperlengkapi prinsip ketrampilan.
Strategi yang dilakukan : melakukan training – training, lokakarya, pengkaderan, dll.

4.    Pengutusan
ð  Membantu pra alumni mengerti misi Tuhan di Indonesia dan dunia.
ð  Menolong pra alumni mengetahui kehendak Tuhan bagi pekerjaan / pelayanan setelah mereka lulus.
ð  Membina pra alumni agar lebih siap menghadapi kehidupan dan pelayanan sebagai alumni yang menjadi garam dan terang dunia.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Di Tanggapi, monggo !