Senin, 21 Maret 2011

Pendalaman Alkitab Pengurus Ukkom


Pendalaman Alkitab Pengurus Ukkom

Pada tanggal 15 Maret 2011 tepatnya selasa malam di rumah sdr. kekasih kami ope (Christofel E. Ningrat), diadakan PA pengurus sekaligus yang pertama kali dibuat sejak kepengurusan Ukkom yang baru. Adapun bahan PA pengurus kali ini terambil dalam 2 Tim 2:14-26, yakni “Nasihat dalam menghadapi pengajar yang sesat”.

Pemateri yang memimpin jalannya PA tersebut adalah sdri.Onas Baturante, dia adalah alumni dari fatek untad yang kebetulan juga pernah menjadi BPH Ukkom (Badan Pengurus Harian)-liat susunan pengurus dari tahun ke tahun. Sebagai bahan yang disuguhkan, dia memberikan beberapa pertanyaan untuk di jawab secara diskusi, antara lain:
  • Sebagai seorang pelayan (pengurus), perkataan-perkataan seperti apa yang harus kita hindari ? Mengapa ? Jelaskan ! (2 Tim 2:14-18)
  • Jelaskan apa yang dimaksud pekerjaan yang mulia dan pekerjaan yang kurang mulia ? Jelaskan ! Orang seperti apa yang dipercayakan pekerjaan yang mulia dan yang kurang mulia ? (2 Tim 2:19-21
  • Bagaimanakah sikap seorang hamba Tuhan/ pelayan Tuhan yang baik ? Dan apa tujuan dari pelayanan yang mereka kerjakan ? (2 Tim 2:22-26)
Ada yang tertawa, merasa tersinggung, malu-malu, diam serta berbagai ekspresi lainnya menggambarkan suasana PA tersebut. Memang jadi seorang pengurus itu memiliki tanggung jawab yang berat, di samping memiliki tingkah laku yang patut menjadi teladan pun juga harus menjaga perkataan yang keluar dari mulut kita, maksudnya tidak boleh menyinggung, mencela, memfitnah bahkan berkata-kata yang tidak layak untuk di dengar (kotor).

Akhirnya melalui Pendalaman Alkitab (PA) ini, kembali lagi kita (pengurus) diingatkan untuk saling menghargai satu sama lain, baik dalam perbuatan maupun tindakan kita sehari-hari, menunjukan bahwa kita patut menjadi teladan sebagai pengikut Kristus untuk menjadi berkat banyak orang, Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Di Tanggapi, monggo !