Rabu, 01 Juni 2011

UKKOM NEWS


Gambar 1. Lembar Ukkom News Pertama

          Kembali lagi Unit Kegiatan Kerohanian Oikumene Mahasiswa (UKKOM) Fakultas Teknik Universitas Tadulako membuat gebrakan baru di masa kepengurusan periode 2011 – 2012, yaitu UKKOM News. Memang di masa sebelum kami, pengurus 2011-2012, sudah pernah ada yang demikian hanya saja dengan konsep, ide atau gagasan yang berbeda. Terlihat jelas perbedaannya kalau kita lihat hal yang seperti ini di masa lalu, seperti itulah kesimpulan yang kami ambil ketika mencari informasi seputar hal yang seperti ini (UKKOM News) dari mereka yang pernah melihatnya terdahulu.

Ada banyak hal atau berita yang mungkin kita belum tahu ada apa, siapa, bagaimana, seperti apa dan lain sebagainya. Atas dasar pemikiran itulah Ukkom News hadir di tengah-tengah keluarga besar UKKOM sekarang. Pada awalnya konsep ini belum begitu di pahami oleh BPH UKKOM, di karenakan konsepnya hanya sebatas pembicaraan. Tapi, Aprial Jaya, sang pengagas meyakinkan bahwa UKKOM News ini layaknya sebuah Koran atau media massa yang kurang lebih sama bentuk dan isi bahkan penyajiannya. Yang jelas isi dan maksud Ukkom News ini tidak melenceng dari Visi dan Misi UKKOM itu sendiri.

          Setiap usaha pasti selalu saja ada kendala ataupun halangan yang dimiliki, demikian pula UKKOM News ini. Dalam hal ini, perekrutan siapa-siapa saja yang terlibat didalamnya, mengingat hal yang semacam ini membutuhkan beberapa orang yang dianggap bisa dan mampu mencari setiap berita atau fenomena yang ada. Maka terpilihlah beberapa orang tersebut sebagai awal di mana mereka jadikan ini sebagai bahan pembelajaran. Diharapkan pula dari mereka jugalah UKKOM News ini bisa dipindah-tangankan kepada pengurus-pengurus UKKOM selanjutnya dimasa yang akan datang. Sebagai pemula tentunya kami merasa ada begitu banyak yang harus di koreksi dalam hal menyalurkan berita ini, di antaranya perbendaharaan kata yang minim, pencarian data atau artikel yang menarik, sampai biaya untuk menyalurkan UKKOM News tersebut.

          UKKOM News itu sendiri di kemas sedemikian rupa sehingga terlihat simple namun padat, jelas dan berisi. Seperti yang terlihat pada gambar 1 dan 2, terbentuk dari secarik kertas dan masing-masing halamanya terisi berbagai seputar berita, undangan, yang berulang tahun dan lain sebagainya.


Gambar 2. Lembar Ukkom News Kedua

          Itulah sedikit penjelasan maupun gambaran mengenai asal mula UKKOM News ini ada di Fakultas Teknik Universitas Tadulako khususnya dalam lingkup organisasi mahasiswa Kristen, UKKOM. Mudah-mudah pembaca bisa memahaminya walaupun diketahui masih banyak yang belum di jelaskan secara mendalam soal Ukkom News ini. Untuk lebih jelasnya silahkan kirim kritik dan sarannya ke kotak yang di sediakan atau langsung ke alamat e-mail: ukkom_fatek_untad@live.com. 

Salam damai dalam kasih Kristus,

Aprial Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Di Tanggapi, monggo !