Minggu, 06 Oktober 2013

Beri Petunjukmu Ya Tuhan!!!

“Beri Petunjukmu Ya Tuhan!!”
Kata-kata seperti inilah yang terkadang orang share di Facebook (ada yang nggak tau Facebook?) ketika orang tersebut dalam sebuah atau beberapa masalah. Dikatakan sebuah atau beberapa, karena acapkali orang tidak hanya “terlibat” dalam satu masalah saja, tapi dalam masalah lain juga. Terkadang masalah-masalah yang menghimpit membuat orang jadi ingat kepada Penciptanya (bisa juga malah lupa sama sekali karena sudah terlanjur tenggelam dalam pekatnya masalah…. waduh.. bahasanya… BERAT cuy!).
Nggak ada asap kalo nggak ada api, nggak ada roti (terinspirasi dari gerobak Sari R*** yang lewat di depan rumah) kalo nggak ada ragi. Setiap masalah yang kita hadapi pasti dari suatu benih yang baik sengaja maupun nggak kita tabur. Benih itu tumbuh terus dan akhirnya berbuah sesuatu yang nggak baik. Kita perlu pahami bahwa nggak ada suatu masalahpun yang nggak ada jalan keluarnya, semua masalah pasti ada jalan keluarnya… Nah… yang jadi masalah adalah mencari jalan keluar ini. Ibarat orang yang ada di dalam mall yang sedang terbakar, dengan asep dimana-mana, orang terkadang susah mencari jalan keluar dari mall itu. Ambil kasus dari mall ini. Kenapa sih sebenernya orang susah mencari jalan keluar? Padahal di mall (dimanapun mall itu berada) pasti ada emergency exit di setiap sudut mall. Kalo kita perhatikan, emergency exit ini sebenernya udah diatur berpola kok.. Cuma karena kebanyakan orang menjadi panik ketika melihat asap, (atau mungkin ditambah dengan bunyi sirine).
Panik… yah panik… nggak bisa dipungkiri, hal ini ada di sekitar kita. Nggak orang tua, nggak orang muda.. Semua pasti bisa keserang “virus” panik. Kenapa dikatakan virus, karena panik ini bisa menular lhoo…! Ambil contoh kasus seperti di mall tadi. Kalo ada orang A yang panik ketika lihat asap2 membumbung tinggi, sirine bunyi, semprotan air nyala, de el el, dan ada orang B yang lihat kepanikan orang A (yang kebetulan daya tahan panik si orang B lemah), maka orang A kemungkinan besar (90%) “tertular” kepanikan itu.
Kepanikan inilah yang kadang2 membuat kita buta dan nggak bisa lihat jalan kedepan. Dari virus panik ini juga yang bikin kita nggak bisa nemuin jawaban dari Tuhan. Padahal jalan keluar (petunjuk) itu sudah disediakan Tuhan dan ada di depan mata kita, tapi karena kita dibutakan oleh virus panik ini, maka kita nggak bisa berpikir tenang dan nggak bisa nemuin solusi dari masalah hidup kita. Karena itu Karena itu kuasailah diri dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. Nggak bisa dipungkiri kalo dalam doa ini Tuhan memberi kita solusi atas masalah kita. Tuhan bisa menjawab masalah kita dengan mewahyukan sebuah solusi atas masalah kita. Tuhan bisa memberi petunjuk secara langsung, maupun dia bisa gunakan orang lain untuk menjawab masalah kita. Tenang kok… Tuhan itu Tuhan yang nggak buta n nggak tuli. Kita nya yang seringkali buta dan tuli akan setiap petunjuk yang diberikan Tuhan.
So.. Take FULL control of yourself and PRAY… :)
- Sumber : http://ispeak.us/beri-petunjukmu-ya-tuhan/#sthash.et0nqDtk.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Di Tanggapi, monggo !