Minggu, 06 Oktober 2013

Bersukalah dalam masa mudamu !!!

Shallooom sobat  yg hidupnya diberkati dan dimuliakan Tuhan…,
Sobat apa kbrnya nich?? Semoga sapa saya dlm kesempatan Anda hari ini menjumpai Anda dlm keadaan sehat,dan damai sejahtera.Amiiien… Ohh ya apa yang ada di benak pikiran kalian tentang masa muda itu? Kalo untuk yg ABG mungkin seperti masa Have fun, pacaran, proses pencarian jati diri, hura-hura/foya-foya dsb bukan? Sungguh,masa muda kita ini sebenarnya merupakan masa yg penuh dgn harapan dan cita-cita. Tapi tentunya cita2 yg ga menuruti nafsu dunia ya?
Pernah memikirkan tdk teman-teman, pada masa remaja kita ini seringkali segala sesuatu seperti tidak jelas. Therefore setiap remaja anak2 Tuhan seharusnya mempertanyakan juga masa yg tdk pasti ini. Ya iya lah,yg pasti itu hanya milik Tuhan ya!!! hehehe OKe, sebenernya pertanyaan2 tsb di atas bermuara pada upaya proses penemuan identitas /pencarian jati diri. Ternyata begitu susah jg ya utk menemukan identitas diri. Soalnya bukan hanya susah,melainkan jg butuh waktu dan usaha tentunya.

And now open your Bible and find out the Eccesiastes 11:9-10 (Pengkhotbah 11:9-10).Disitu tertulis

” Bersukacitalah,hai pemuda dlm kemudaanmu,biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu,dan turutilah keinginan hatimu & pandangan matamu,tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Alaah akan membawa engkau ke pengadilan! Buanglah kesedihan dari hatimu & jauhkanlah penderitaan dari tubuhmu,krn kemudaan & fajar hidup adalah kesia-siaan “

jadi apa yg bisa kita pelajari dari Ayat di atas :
Di situ ditulis ada beberapa hal tentang anak muda,antara lain :
disuruh utk bersukacita
disuruh utk menuruti keinginan hati
disuruh utk menuruti pandangan mata
harus menghadap pengadilan Tuhan
dan masa muda yg tidak berguna adalah sia-sia.
Sepertinya ayat di atas ada yg bertentangan yaa : pada satu pihak di suruh melakukan segala sesuatu,tetapi di pihak lain Tuhan jg akan menghukum apabila kita tdk memanfaatkan masa muda ini.Masa muda malah di anggap sbg sesuatu yg sia2,ada2 aja yaa!! hehe Tapi disinilan sebenere Tuhan mengajarkan kpd kita & memberi kebebasan pada sobat ispeaker semua,memilih mana yg baik/yg tidak; namun pada akhirnya harus dipertanggungjawabkan kpdNya.Masa muda kita tentunya akan sia2 bila kita tdk mengisinya dgn hal2 yg membawa kita pada pertumbuhan rohani & perkembangan jiwa kita bahkan pemahaman kita akan kehendak Allah dlm kehidupan kita sbg org percaya.
Makanya itu selagi kita masih muda,punya semangat dan motivasi yg tinggi,tetaplah berpegang & bertekun pada ajaran Bapa yg di SURGA.Soalnya Dia udah menyiapkan kita nantinya mjd hambanya yg bisa di andalkan..Amiien.Sebagai penutup dlm kesempatan kali ini saya ada sedikit masukan tentang beberapa hal yg perlu kita miliki agar masa muda kita dpt bermanfaat & hidup kita sesuai dgn kehendak Allah(success) hehe..
Kalo kita pengen terus bertumbuh ,itu berarti kita harus berubah.Milikilah kesadaran diri coy spy kita punya pemahaman tentang rancangan2 Tuhan pada diri kita.
Cita2/harapan yg tinggi,tentunya ddiserati dgn DOA & Ucapan penuh syukur kpd Allah
Motivasi yg kuat utk bertumbuh & berjalan sesuai kehendak Tuhan,biar kita tidak salah langkah hehe
Di dlm pergaulan hidup hidup,berpegangan teguh pada keyakinan akan Tuhan.
Okey,selamat menikmati masa muda Ispeaker yg penuh tantangan ini & nikmati proses di dlmnya. Have e Great day !!! Halleluya GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Di Tanggapi, monggo !